Kunjungan Tim dari BKKBN Aceh ke Universitas Gajah Putih

18 NOV 2020 WEB

UGP.AC.ID, TAKENGON– Hari ini Rabu, 18 November 2020. Kunjungan beberapa Tim dari BKKBN Aceh ke Universitas Gajah Putih, dalam hal ini dihadiri oleh Kepala Dinas BKKBN Aceh bapak Sahidal Kasri beserta rombongannya dan Kepala Dinas BKKBN Kab. Aceh Tengah Drs. Alam Syuhada, M.M. Terkait kunjungan tersebut tujuan utamanya adalah ingin bersilaturahmi dengan Rektor Universitas Gajah Putih, dikarenakan bapak Eliyin, S.Hut., MP sedang beraada di luar kota dalam hal ini diwakili oleh WR I Bidang Akademik dan WR II Non Akademik, Ka. Biro Umum dan Administrasi Keungan sekaligus Sekretaris Rektor Universitas Gajah Putih.

Agenda selanjutnya adalah BKKBN akan bekerjasama dalam bidang penelitian masalah Stunting ingin adanya suatu ikatan MOU dengan Universitas Gajah Putih Takengon. Dari BKKBN setiap tahun ada penelitian tingkat nasional, jadi para dosen bisa mengajukan penelitiannya langsung ke BKKBN Aceh.

Kepala dinas BKKBN (Drs. Alam Syuhada, M.M) aceh mengatakan tahun 2021 koordinator penanganan stunting di indonesia dipercayakan kepada BKKBN oleh karena itu kerjasama dibidang penelitian ini sangatlah penting agar semua masyarakat indonesia khususnya aceh terbebas dari Stunting, bapak  Alam Syuhada berharap UGP bisa menempatkan mahasiswa KKN untuk melakukan penelitian mengenai BKKBN di kampung KB yang mana upayanya meningkatkan kampung berkualitas dan juga yang berkaitan dengan stunting.

WR II Bidang Akademik (Rayuwati, M.Kom) dan Non-Akademik (Patriandi Nuswantoro, M.Pd) mengatakan siap untuk bekerjasama dengan BKKBN Aceh terkait masalah penelitian, dan UGP sangat antusias sekali menerima tawaran tersebut disamping MOU kedepan ditahun 2021 melalui Lembaga Penelitian tema salah satunya Penurunan Stunting sekian persen skripsinya mahasiswa akan mengarah ke hal tersebut juga para dosen. Dan Civitas Akademik akan membantu program BKKBN ditingkat daerah maupun Provinsi.

Panwaslih Kab. Aceh Tengah Mengunjungi Universitas Gajah Putih

Diunggah : Arwin Putra, S.ST

Notulen : Aida Fitri Isaq, S.Sos

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on pinterest