Rakor Pelaksanaan KKNT & Magang UGP-UTU Serta Penandatangan MOU UGP Dengan Pemda

Rakor KKNT UGP UTU

UGP.AC.ID, TAKENGON–Rapat Koordinasi pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) & Magang Antara Universitas Gajah Putih (UGP) dengan Universitas Teuku Umar (UTU), kegiatan ini dilaksanakan di Oop.Room Setdakab Aceh Tengah dan di hadiri oleh Bupati Aceh Tengah (Drs. Shabella Abubakar), Rektor UGP (Eliyin, S.Hut., MP), Wakil Rektor Bidang Akademik UTU (Dr. Ir. Alfizar, DAA), serta beberapa unsur pimpinan & Ketua Program Studi di UGP. KKNT ini akan dilaksanakan pada semester genap mendatang dengan program utama yaitu Pengolahan econg gondok menjadi kompos yang berlokasi di Kampung Toweren, Kec. Lut Tawar, Kab. Aceh Tengah.

Dalam kata sambutannya Rektor UGP Bapak Eliyin menyampaikan kegiatan KKNT dan magang menjadi bentuk nyata kontribusi Universitas Gajah Putih bagi masyarakat, industri pemerintah daerah dan kelompok masyarakat yang ingin mandiri secara ekonomi maupun sosial, adapun tujuan dari KKNT UGP adalah menumbuhkan dan meningkatkan empati mahasiswa kepada masyarakat, mahasiswa dapat melihat , merasakan, menghayati permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Bupati Aceh Tengah (Drs. Shabela Abubakar) juga mendukung rencana kerjasama Universitas Gajah Putih (UGP) dengan Universitas Teuku Umar (UTU) dalam KKNT dan magang mahasiswa di kawasan Toweren.

Salah satu program yang didukung bupati adalah pengolahan eceng gondong menjadi kompos, yang menjadi gambaran rencana kegiatan magang mahasiswa dari UTU Meulaboh. Namun Shabela meminta agar para pihak yang akan melakukan kegiatan tersebut untuk tetap melakukan sosialisasi tentang Covid-19 maupun tentang manfaat vaksin.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on pinterest