Rapat Persiapan Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gajah Putih Tahun 2022

IMG_20220512_103300

UGP.AC.ID, TAKENGON–Kamin, 12 Mei 2022. LPPM Universitas Gajah Putih mengadakan rapat untuk persiapan Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gajah Putih Tahun 2022. Rapat ini dihadiri oleh Wakil Rektor bidang akademik (Rayuwati, M.Kom), Panitia KKN 2022, dan Para Dekan dilingkungan UGP. adapun agenda dalam rapat ini adalah penentuan tema KKNT 2022, rancangan tema yang diusulkan KKNT UGP Tahun ini adalah sebagai berikut:

  1. Ketahanan Pangan
  2. Mahasiswa Peduli Stunting
  3. Menuju tata kelola pemerintahan desa yang baik
  4. Pengembangan desa wisata
  5. Pelestarian pohon aren sebagai mata pencarian masyarakat
  6. Pemanfaatan hutan lindung sebagai hutan produktif.

Peserta yang akan ikut dalam KKN tahun ini di perkirakan sekitar 138 Mahasiswa dari 4 Fakultas yang terdiri dari Agribisnis : 1, Agroteknologi :9, BDP:6, Peternakan:5, PPK:13, Manajemen:64, Ilmu Komunikasi : 9, ADM:6 dan teknik informatika:25 Mahasiswa.

Dalam rapat ini ibu rayu menyampaikan kepada LPPM maupun panitia KKN tahun ini agar dapat saling berkoordinasi dengan pihak fakultas dan Biro dalam pelaksanaan KKN tahun ini, Rayuwati juga menyarankan ketua LPPM agar segera membentuk koordinator program dalam membuat semua proses yang harus dikerjakan oleh DPL sehingga mudah-mudahan dengan dibentuknya koordinator program dapat bertanggung jawab terhadap kualitas mahasiswa yang melaksanakan KKN.

Kesimpulan dari rapat ini adalah hanya dua tema yang akan disusulkan dalam pelaksanaan KKN tahun ini yaitu Mahasiswa Peduli Stunting dan Pengembangan desa wisata.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on pinterest