Sosialosasi Pendampingan Pelaporan Data PDDIKTI Tahun 2020

rektor

Universitas Gajah Putih (UGP) Kamis, 01 Oktober 2020 – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pemahaman pengelola perguruan tinggi khususnya Universitas Gajah Putih dalam melaksanakan pelaporan data pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti). Hari ini Universitas Gajah Putih melakukan sosialisasi secara daring pada Video Conference melalui aplikasi Zoom Meeting yang di selenggarakan oleh LLDikti Wilayah XIII Aceh.

Adapun dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Gajah Putih yaitu Eliyin, S.Hut., MP, Wakil Rektor Bidang Akademik Rayuwati, M.Kom dan Operator PDDikti Mukhtar, S.Inf & Fahruddin, S.Inf.

Dari hasil sosialisasi tersebut beberapa hal yang perlu ditekankan adalah terkait Permendikbud No 7 TAhun 2020, perihal pendirian, perubahan, pembubaran dan pendirian, perubahan dan pencabutan izin PTS, dimana pada pasal 36 ayat 7 setiap PTS wajib melakukan pendataan pelaporan ke PDDikti. pasal 6 ayat 7 apabila tidak dilakukan maka akan di kenai sanksi Administrasi.

Setiap PTS harus memiliki pemutakhiran pelaporan data, dibentuk evaluasi pelaporan yang di ketua oleh WR Bidang akademik dengan sebagai anggota Dekan dan kepala program studi. Tim evaluasi bekerja sebelum melakukan pelaporan di tanggal 15 April pada semester ganjil dan 15 Oktober di semester Genap.


Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on pinterest